adsense

22 Desember 2007

Aplikasi Repair MMC


Pernah menemui pesan error "MMC Corrupt"?? atau kalo ponselnya berbahasa indonesia biasanya tulisannya "MMC rusak". Jangan langsung beli yang baru lagi, gak ada salahnya dicoba dulu di repair dengan aplikasi yang satu ini.. memang blm tentu 100% berhasil juga.. karena untuk MMC yang benar-benar rusak (tepatnya sih MATI :D ), program ini pun tidak bisa berbuat apa2 lagi.. biasanya bisa dikenali pada waktu kita mencoba memilih drive dimana mmc tsb terpasang dari aplikasi ini, dimana aplikasi ini sudah tidak bisa lagi mengenali keberadaan mmc tersebut.

Cara pakai program ini cukup sederhana saja, oya, installnya di PC ya, jangan diponsel.., setelah didownload, langsung jalankan aja, gak perlu di install2 lagi.. dari menu yang terbuka, kita cuma harus setting kapasitas MMC, Drive card reader, kemudian klik format MMC.. selesai.. gampang banget ya.. :D

Hati2 sebelumnya.. soalnya dengan menjalankan program ini, sebenarnya sama saja dengan kita memformat mmc kita.. jadi resiko yang harus ditanggung adalah hilangnya data2 kesayangan kita. jadi sebelum menjalankan program ini gak ada salahnya data2 yang masih bisa dicopy di salin dulu ke hard disk. karena pada dasarnya file2 yang corupt itu cuman terdapat pada satu atau beberapa folder saja, kebanyakan terdapat di folder lagu2 (MP3), Video, dan folder SYSTem.

Untuk sobat yang sudah sangat menguasai komputer, sebenarnya akan lebih aman dan save (walaupun agak lebih melelahkan) mengatasi MMC corupt tsb dengan cara manual(karena kita tidak akah kehilangan data2).. lain kali akan dibahas dalam postingan tersendiri saja biar gak kepanjangan..

- Download MMCmedic.exe

Ingin mencoba yang versi DOS nya.. silahkan download yang ini.. siapa tau lebih ampuh ..

- Download CorruptMmcFormated.rar

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah mmcformatednya mantep.
thank you banget...

Jaztin mengatakan...

Hm... Maw Nanya Ak Punya Memory Micro Pro Stick Duo yg 4 gb yang buat Psp,Apa Bisa Klau pake MMCMedic?Smpai Skrg Memory g bisa di bc kom maupun psp nich!!!
Bantuin Carikan Solusinya Ya...

Anonim mengatakan...

iya.. aplikasi ini memang ampuh.
buatan siapa seh?
kok diantara MMC repair yang ada, ni yang paling terkenal.
Salut... Salut...

i-Tronik
"bisa untuk dipakai sendiri atau untuk dijual lagi"